Cara Menjawab Pertanyaan "Bagaimana Anda Melihat Diri Anda dalam 10 Tahun ke Depan ?"


Memprediksi masa depan adalah tugas yang rumit, terutama dalam putaran wawancara. Jadi bagaimana Anda menjawab pertanyaan wawancara yang umum namun sulit seperti "Bagaimana Anda melihat diri Anda dalam 10 tahun ke Depan ?"

Pertanyaan wawancara HR yang umum seperti ini membutuhkan banyak latihan dan persiapan. Jadi, jika Anda sedang bersiap-siap untuk wawancara yang akan datang, Anda telah mencapai tempat yang tepat!

Di blog ini, kita akan membahas bagaimana menjawab “Bagaimana Anda melihat diri Anda dalam 10 tahun ke Depan” dan melihat beberapa contoh jawaban untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik. Tapi pertama-tama, mari kita pahami mengapa majikan mengajukan pertanyaan wawancara SDM ini.

Mari kita mulai!

Mengapa perekrut bertanya, “Bagaimana Anda melihat diri Anda dalam 10 tahun ke Depan ?

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa perekrut mengajukan pertanyaan seperti "Bagaimana Anda melihat diri Anda dalam 10 tahun ke Depan ?" Jawabannya sederhana! Dengan pertanyaan ini, perekrut mencoba mengukur apakah Anda dapat merencanakan pertumbuhan karir Anda dengan perusahaan mereka.

Pertanyaan ini membantu pemberi kerja menilai apakah tujuan jangka panjang Anda sejalan dengan tujuan perusahaan mereka dan apakah Anda dapat menjadi investasi atau apakah rencana Anda bersifat jangka pendek.

Jadi, saat menjawab pertanyaan "Bagaimana Anda melihat diri Anda dalam 10 tahun ke Depan ?", Pastikan Anda telah berlatih dengan baik sebelumnya dan tahu apa yang harus dikatakan selama wawancara. Inilah cara Anda melakukannya!

Bagaimana menjawab "Bagaimana Anda melihat diri Anda dalam 10 tahun ke Depan ?"

1. Penelitian tentang perusahaan

Ini adalah saran yang harus Anda ikuti saat menjawab semua pertanyaan Wawancara SDM- Selalu teliti perusahaan terlebih dahulu.

Ikuti akun media sosial mereka, situs web, dan sumber lain yang tersedia dan kumpulkan semua informasi yang Anda bisa untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang kebijakan dan ideologi mereka.

Ini akan membantu Anda membingkai jawaban Anda dengan lebih baik, dan dengan semua informasi ini, Anda akan dapat menyusun jawaban yang sempurna untuk pertanyaan ini.

2. Tentukan lintasan karir Anda

Menjawab pertanyaan wawancara membutuhkan banyak pekerjaan rumah di pihak Anda. Bagaimana Anda melihat diri Anda dalam 10 tahun adalah pertanyaan yang tidak terkecuali untuk ini.

Untuk menjawabnya dengan baik, buat grafik lintasan karir potensial Anda dan cari tahu bagaimana peran tersebut akan membantu Anda dalam prosesnya.

Ini akan memberi Anda kejelasan dan wawasan tentang Bagaimana Anda mungkin mencapai sesuatu dalam 10 tahun dan Apa yang Anda inginkan dalam 10 tahun ke depan.

3. Bingkai jawaban Anda menggunakan teknik wawancara STAR

Teknik wawancara STAR adalah yang paling berguna dalam menjawab pertanyaan wawancara SDM. Singkatan dari Situation, Task, Action, and Result, kerangka kerja ini membantu para pencari kerja menjawab pertanyaan wawancara secara efektif dan to the point.

Kerangka kerja mengharuskan Anda untuk berbicara tentang situasi, menangani tugas, menentukan tindakan yang Anda anggap perlu untuk menghadapinya, dan mendiskusikan hasil yang Anda harapkan dari tindakan tersebut.

Dengan teknik wawancara STAR, Anda dapat mengatur premis, menetapkan kesesuaian Anda untuk peran pekerjaan mengenai deskripsi pekerjaan dan memberikan jawaban yang jelas dan relevan kepada perekrut.

4. Sertakan pekerjaan yang dimaksud dalam jawaban Anda

Dengan pertanyaan seperti “Bagaimana Anda melihat diri Anda dalam 10 tahun ke Depan?” perekrut mengukur rencana Anda dan mencoba mencari tahu bagaimana peran pekerjaan sesuai dengan rencana Anda.

Semua perekrut ingin mendengar bahwa Anda berencana untuk bertahan lama. Jadi, susun jawaban Anda di sekitar perusahaan dan gunakan detail dari deskripsi pekerjaan untuk menjawab wawancara SDM yang sering ditanyakan ini.

Baca Juga :

Contoh jawaban untuk "Bagaimana Anda melihat diri Anda dalam 10 tahun?"

Sekarang kita memiliki jawaban untuk mengapa dan bagaimana menjawab "Bagaimana Anda melihat diri Anda dalam 10 tahun ke Depan ?" Berikut adalah beberapa contoh jawaban untuk membantu Anda mempersiapkan diri untuk wawancara besar berikutnya.

Contoh jawaban 1 (untuk insinyur perangkat lunak)

Salah satu alasan untuk melamar ke perusahaan Anda adalah ruang untuk pertumbuhan potensial. Saya memiliki 5+ tahun pengalaman kerja sebagai insinyur perangkat lunak dengan perusahaan saya sebelumnya, dan saya tidak percaya sering berpindah pekerjaan.

Jadi, dalam 10 tahun ke depan, saya berencana untuk muncul sebagai pemimpin pemikiran yang memiliki pemahaman mendalam tentang tren dan teknik industri.

Dalam 10 tahun ke depan, saya berharap untuk memiliki tanggung jawab tambahan dan memimpin perusahaan ini ke potensi maksimal dengan memberikan kontribusi yang terbaik dari kemampuan saya.

Contoh jawaban 2 (untuk pengembang produk):

Lintasan karir saya telah dipetakan sejak saya mulai bekerja sebagai pekerja magang di CDR infotech. Saya sangat ambisius tentang pengembangan produk, dan saya yakin saya hanya menggores permukaan sejauh ini.

Dalam 10 tahun ke depan, saya berharap untuk menggebrak industri produk dan memberikan kontribusi yang relevan untuk karier dan industri saya. Saya memahami bahwa tujuan saya mungkin terdengar terlalu ambisius, tetapi saya merasa memiliki kemampuan untuk menjadi kepala Produk dalam 10 tahun ke depan.

Organisasi Anda menampung salah satu tim produk terbaik di negara ini, dan mudah-mudahan, dalam 10 tahun ke depan, saya dapat memimpin hal yang sama.

Contoh jawaban 3 (untuk penulis konten)

Saya percaya peningkatan keterampilan adalah satu-satunya cara untuk berkembang di industri mana pun saat ini. Dalam 10 tahun ke depan, saya berharap untuk mencapai pemahaman dan pengetahuan yang jelas tentang konten.

Saya mulai sebagai penulis konten dan memiliki pengalaman 3+ tahun di media sosial dan konten blog. Dalam 10 tahun ke depan, saya ingin memiliki pemahaman yang lebih baik tentang teknik pemasaran digital dan ingin mengejar pemasaran konten.

Saya mengetahui bahwa organisasi Anda menawarkan program pelatihan di tempat kerja kepada karyawannya yang mencari pertumbuhan akademis. Dengan dukungan Anda dan ambisi saya, saya percaya ada banyak hal baik yang dapat saya lakukan untuk karir saya dan perusahaan.

Kesimpulan

Tidak ada yang tahu di mana mereka akan berada dalam 10 tahun ke depan. Tetapi pertanyaan wawancara seperti "Bagaimana Anda melihat diri Anda dalam 10 tahun ke Depan ?" menuntut Anda untuk bertukar pikiran dan mencari tahu di mana Anda ingin berada dalam 10 tahun.

Saat Anda bersiap untuk wawancara berikutnya, mulailah persiapan Anda dengan tip dan trik ini dan contoh jawaban.

Selamat Mencoba!


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama